38 UPBJJ-UT Terima Sertifikat ISO 9001:2015 Bidang MPJJ

38 UPBJJ Universitas Terbuka (UT) resmi mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2015 bidang Manajemen Pendidikan Jarak Jauh (MPJJ). Sertifikat tersebut di serahkan secara langsung oleh Managing Director PT. SGS Indonesia, Shashibhushan Jogani kepada Rektor UT, Prof. Drs Ojat Darojat. M.Bus, Ph.D yang disaksikan para pimpinan UT.

Penyerahan sertifikat tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan penutupan Rakornas Anggaran UT tahun 2018 yang diselenggarakan di Gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) pada Jumat, 2 Maret 2018. Assessment bidang Manajemen Pendidikan Jarak Jauh (MPJJ) dilakukan selama rentang tahun 2017-2018.

Sertifikat tersebut menegaskan kembali bahwa UT sebagai perguruan tinggi jarak jauh memiliki pengakuan secara internasional atas kualitas pendidikan di Indonesia serta standarisasi yang baik dalam memberikan pelayanan kepada seluruh mahasiswa demi menikmati pendidikan jarak jauh melalui Quality management system. Sertifikat tersebut melengkapi sertifikat yang sudah ada sebelumnya yakni yaitu Sertifikat ISO 9001:2008 lingkup Manajemen Pembelajaran Jarak Jauh yang baru meliputi 37 Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT.

Managing Director PT. SGS Indonesia, Shashibhushan Jogani, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada UT yang telah meraih serifikat ISO 9001:15 untuk penyelenggaraan pendidikan tinggi jarak jauh dan program studi secara nasional terutama di UPBJJ-UT. Menurutnya, Quality management system menjadi penting bagi perguruan tinggi di Indonesia karena sudah menjadi komitmen dan harus diimplementasikan dengan baik oleh semua pihak dalam melaksanakan tugasnya masing-masing dalam upaya menciptakan Pendidikan yang berkualitas.