Program Magister Pendidikan Dasar Diaudit untuk Proses Akreditasi

Untuk terus meningkatkan mutu dan menjaga kualitas penyelenggaraan pendidikan yang berada di Universitas Terbuka (UT), selalu mengadakan review kualitas pendidikan secara rutin. Pada kesempatan kali ini Program Magister Pendidikan Dasar diaudit untuk proses akreditasi. Bertempat di Ruang Sidang Wisma 2 Lantai 1, UT mendapat kunjungan Assessor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang terdiri dari Dr. Drs. Udik Budi Wibowo, M.Pd., Prof. Drs. Yalvema Miaz, M.A., Ph.D., dan Prof. Dr. Ir. SM. Widyastuti, M.Sc.

Presentasi Magister Pendidikan Dasar UT kepada Assessor BAN-PT

Acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB ini, dibuka oleh Pembatu Rektor I UT Dr. Mohamad Yunus, M.A., dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih atas waktu yang telah diluangkan untuk UT, semoga banyak masukan-masukan berharga bagi teman-teman yang akan dapat dipergunakan untuk kemajuan UT kedepannya dan mejadikan UT lebih baik lagi, nilai bukanlah akhir dari tujuan akreditasi tersebut ujarnya karena proseslah yang menjadikan kita menuju PTN berkualitas dunia, acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi mengenai Penyelenggaraan PTTJJ di UT dan pengenalan UT secara umum.

Kunjungan Assessor BAN-PT ke unit pendukung di UT Pusat

Setelah serangkaian acara tersebut Assessor BAN-PT juga mendapat kesempatan melakukan kunjungan ke beberapa unit penunjang kegiatan akademik UT yakni Pusat Pengembangan Multi Media (P2M2), Pusat Layanan Bahan Ajar (PUSLABA), serta Penyiapan dan Penggandaan Bahan Ujian - Pusat Pengujian (P2BU-Pusjian).