Dr. Mohamad Yunus, S.S., M.A. Dipercaya Menjadi PR I Periode 2017-2021

Memasuki usianya ke-33, setelah merayakan ulang tahunnya kemarin, Universitas Terbuka kembali memiliki beberapa pejabat baru di lingkungan kantor pusat dan UPBJJ-UT. Para pejabat tersebut dilantik langsung oleh Rektor UT di Gedung Pusat Kualitas, 5 September 2017 pagi. Sebanyak 5 orang dilantik di hadapan seluruh pejabat di lingkungan UT kantor pusat.

Sesuai dengan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI nomor: 3984 s.d. 3987/MPK/UN31/KEP/2017 tanggal 31 Agustus 2017, Rektor UT secara resmi melantik:

  1. Dr. Mohamad Yunus, S.S., M.A. sebagai Pembantu Rektor (PR) I Universitas Terbuka untuk masa jabatan 2017-2021.
  2. Drs. Jamaludin, M.Si. sebagai Pembantu Dekan (PD) I Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UT untuk masa jabatan 2017-2021.
  3. Drs. Enang Rusyana, M.Pd. sebagai Kepala UPBJJ-UT Banda Aceh untuk periode II masa jabatan 2017-2021.
  4. Dra. Sri Ismulyaty, M.Si. sebagai Kepala UPBJJ-UT Bandar Lampung untuk masa jabatan 2017-2021.

Kemudian, berdasarkan Keputusan Rektor UT nomor: 6390 s.d. 6391/UN31/KEP/2017 tanggal 31 Agustus 2017, Rektor UT secara resmi melantik Dr. Dodi Sukmayadi, M.Sc.Ed. sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Fisika pada Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam FKIP-UT untuk periode II masa jabatan 2017-2021.

20170905_Pelantikan_Pejabat_UT

Setelah mengukuhkan para pejabat tersebut, Rektor UT Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. mengingatkan bahwa jabatan merupakan kepercayaan yang diberikan oleh rekan-rekan kerja, serta amanah yang diberikan oleh Allah SWT untuk dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat.

Ia menerangkan, sesuai dengan tekad UT untuk semakin memperbaiki layanan kualitas akademik ke depan, maka tugas-tugas yang terkait dengan bidang akademik kian berat. Menata kualitas akademik bukan hanya terbatas pada penataan kurikulum, tetapi juga terkait dengan layanan mahasiswa atau kegiatan-kegiatan yang terkait dengan learners support services yang secara umum diimplementasikan di UPBJJ. Oleh karenanya, ia mendoakan para kepala UPBJJ yang dilantik serta orang yang berjuang di lapangan untuk melayani mahasiswa beserta mitra, agar selalu diberikan kekuatan, kemudahan, dan kelancaran dalam menjalankan tugas.

Menurutnya, perhatian terhadap kualitas akademik kini semakin tinggi. Penilaian kualitas akademik melalui akreditasi akan memfokuskan pada tiga aspek, yakni terkait dengan kualitas kurikulumnya, kegiatan proses pembelajarannya, dan hasil evaluasinya. Ini sangat relevan dengan tekad UT untuk menata tiga hal ini. “Kita berharap dan punya keyakinan, penugasan ini dapat memberikan warna dalam peningkatan kualitas akademik tersebut” ucapnya.

Foto_Bersama_Pejabat_UT_20170905

Rektor UT mengucapkan terima kasih Dr. Yuni Tri Hewindati yang telah menjalankan tugas dengan baik selama menjadi PR I. Rektor UT berharap, pengalamannya dalam menjalankan tugas sebagai PR I selama dua periode dapat dibagikan, sehingga masih saling bersinergi untuk mengembangkan UT ke depan. Rektor UT juga menyampaikan apresiasinya atas pengabdian dan dedikasi Dr. Ir. Amalia Sapriati, M.A., yang telah menjalankan tugas dengan baik selama menjabat sebagai PD I FKIP-UT periode sebelumnya. Sebelum menutup pidatonya, Rektor UT juga menyampaikan terima kasihnya kepada Harmon Alamsyah yang memasuki masa purnabakti tahun ini.