5 Pejabat UT Dilantik dalam Suasana Lebaran

Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1438 H ini, 5 pejabat Universitas Terbuka (UT) kembali dilantik. Kali ini, sebanyak 2 orang pejabat dilantik untuk periode II masa jabatannya, dan 3 lainnya menduduki jabatan baru termasuk Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Kendari. 5 pejabat tersebut dikukuhkan secara langsung oleh Rektor UT di Ruang Sidang Gedung Pusat Kualitas, UT pusat, Tangerang Selatan (06/07/2017). Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh seluruh pejabat di lingkungan UT kantor pusat.

Berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI nomor: 3059 s.d. 3063/MPK/UN31/KEP/2017 tanggal 22 Juni 2017, lima pejabat yang dilantik tersebut adalah:

  1. Drs. Effendi M., M.Hum. sebagai Kepala UPBJJ-UT Kendari untuk masa jabatan 2017-2021.
  2. Dra. Rahayu Dwi Riyanti, M.A. sebagai Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni serta Mengelola Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UT untuk masa jabatan 2017-2021.
  3. Drs. Sigit Nurcahyo sebagai Koordinator Pengiriman pada Pusat Layanan Bahan Ajar (PUSLABA) Lembaga Pengembangan Bahan Ajar, Ujian, dan Sistem Informasi (LPBAUSI) UT untuk periode II masa jabatan 2017-2021.
  4. Adang Sutisna, S.Pd. sebagai Koordinator Registrasi dan Pengujian pada UPBJJ-UT Sorong masa jabatan 2017-2021.
  5. Najmudin, S.Si. sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Ijazah dan Transkrip pada Bagian Administrasi Kelulusan Biro Administrasi Akademik, Perencanaan dan Monitoring (BAAPM) UT untuk periode II masa jabatan 2017-2021.

Foto Bersama Pelantikan Pejabat 20170706

Sesaat setelah mengukuhkan kelima pejabat tersebut, Rektor UT Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed., Ph.D. mengungkapkan terima kasihnya kepada Kepala UPBJJ Kendari periode sebelumnya Drs. Wawan Ruswanto, M.Si., yang selama 8 tahun telah rela meninggalkan kehidupan di Jakarta untuk bersama-sama mengembangkan UPBJJ-UT Kendari, sehingga selama dua periode kepemimpinannya, UPBJJ Kendari mengalami banyak kemajuan. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Drs. Benny Nugraha, M.Pd. atas dedikasinya selama menjadi Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris periode sebelumnya.

Menurut Rektor UT, tantangan pejabat ke depan memang lebih besar daripada yang lalu. Rektor menerangkan, dengan dilantiknya Kepala UPBJJ Kendari yang baru, artinya ia menjadi pengendali keberlangsungan keberadaan UT di Kendari, menata di dalam, dan meningkatkan layanan kepada masyarakat. “Yang paling penting adalah menjadi wajah UT di Sulawesi Tenggara” tambahnya.

Ia menekankan, Kepala UPBJJ mempunyai tanggung jawab yang besar. Siapa pun yang melakukan kesalahan di bawah kendali pimpinan itu adalah kesalahan pimpinan. Ia berpesan, Kepala UPBJJ Kendari yang baru harus mencontoh kesuksesan-kesuksesan kepala UPBJJ yang lain termasuk di UPBJJ Kendari pada periode-periode sebelumnya. “Semoga kita semua bisa menjalankan tugas dengan sebaik mungkin, dengan kinerja penuh, dengan komitmen yang teguh,” tutupnya.