Pelantikan 4 Kepala UPBJJ dan 3 Pejabat UT Pusat

Pada Rabu, 12 April 2017, Universitas Terbuka (UT) mengadakan pelantikan dan serah terima jabatan serta pengambilan sumpah PNS di lingkungan UT Pusat dan UPBJJ. Bertempat di lantai 3 Gedung Pusat Kualitas UT, pelantikan tersebut dihadiri para pejabat di lingkungan UT pusat, Rohaniawan, Dharma Wanita dan pendamping pejabat. 4 Kepala UPBJJ dan 3 Pejabat UT Pusat di lantik secara langsung oleh Rektor UT, Prof. Ir. Tian Belawati M.Ed Ph.D.,

Berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI Nomor: 1877 s.d 1880/MPK/UN31/KEP/2017 tanggal 24 Maret 2017, untuk kepentingan dinas memberi tugas tambahan/jabatan kepada:

  1. Dr. Yumiati, M.Si sebagai Kepala UPBJJ-UT Bengkulu masa jabatan 2017-2017.
  2. Dr. Sugilar, M.Pd. sebagai Kepala UPBJJ-UT Jambi masa jabatan 2017-2021. 
  3. Dr. Sardjijo M.Si sebagai Kepala UPBJJ-UT Jayapura Periode II jabatan 2017-2021. 
  4. Dra. Hartinawati, M.Pd. sebagai Kepala UPBJJ-UT Serang masa jabatan 2017-2021.

Kemudian, berdasarkan Keputusan Rektor UT nomor: 2357 s.d 2359/UN31/KEP/2017 tanggal 24 maret 2017, untuk kepentingan dinas memberi tugas tambahan/jabatan kepada: 

  1. Dr. Ali Muktiyanto, SE., M.Si sebagai Asisten Direktur Bidang Kemahasiswaan pada Program Pascasarjana UT masa jabatan 2017-2021. 
  2. Rahmat Budiman, S.S., M.Hum., Ph.D. sebagai Koordinator Protokoler dan Urusan Kerjasama Internasional pada Pusat Hubungan Masyarakat dan Urusan Internasional UT masa jabatan 2017-2021. 
  3. R. Rika Sartika Adikara, S.Sos sebagai Penanggung Jawab Administrasi Sub Bagian Tata Usaha pada Pusat Hubungan Masyarakat dan Urusan Internasional UT Periode II masa jabatan 2017-2021.

Pelantikan_pejabat_sumpah_PNS

Selain itu, Rektor UT juga memimpin pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil yang dilaksanakan bersamaan pelantikan pejabat, adapun pegawai yang diambil sumpah PNS, yakni: 

  1. Fanny Tiandi, S.Kom 
  2. M. Fuad Hadziq, M.Si 
  3. Yosi Mardoni, S.E., M.Si 
  4. Vita Elysia, S.T., M.Sc 
  5. Ika Tri Yunianika, S.Pd., M.Pd. 
  6. Majidah, S.Sos., M.I.Kom

Rektor, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan PNS yang baru diambil sumpahnya, terutama kepada Kepala UPBJJ yang baru dilantik, Rektor mengatakan bahwa UPBJJ merupakan ujung tombak yang dimiliki UT, sehingga tantangan setiap kepala UPBJJ masih terhitung banyak dan cukup berat serta dituntut memiliki jiwa aktif proaktif dan kreatif demi kemajuan UT dimasa yang akan datang. Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada Drs. Maman Sudirman M.Pd dan Dra. Suci Madiarti Isman, M.A. Ph.D. atas semua pengabdian serta dedikasi yang diberikan kepada UT hingga saat ini, dan berharap semoga pengabdian tersebut menjadi amal ibadah dan dapat menjadi bekal dengan tugas-tugas berikutnya.

Bagi PNS yang baru diambil sumpah, Rektor berharap agar selalu mempertahankan dan meningkatkan kinerja setelah disumpah menjadi PNS, “Lebih utamanya sebagai PNS adalah menjaga kehormatan institusi, menjaga kehormatan negara serta pegawai negeri”, ujarnya. Kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan serta pengambilan sumpah PNS ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari para pejabat UT lainnya yang hadir.