KEMRISTEKDIKTI Jalin Kerjasama dengan UT

Universitas Terbuka (UT) menjalin kerja sama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemristekdikti RI). Pada Kamis tanggal 2 Februari 2017 bertempat di Ruang Sidang Wisma 2 UT, Ir. Wisnu Sardjono Soenarso, M.Eng selaku Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (PUSDIKLAT) Kemristekdikti dan Dr. Mohamad Yunus, M.A., Pembantu Rektor IV Bidang Kerja Sama dan Penguatan Institusi UT telah melaksanakan penandatangan Nota Kesepahaman dalam bidang pendidikan dan pelatihan yang disaksikan oleh Dra. Dewi A. Padmo P., M.A., Ph.D., Pembantu Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UT yang mewakili Rektor UT.

Kemristekdikti jalin kerjasama dengan UT

Kerja sama dalam rangka Peningkatan Kualitas Tenaga Pendidik (Dosen) Perguruan Tinggi ini bertujuan untuk menunjang pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia Tenaga Pendidik (Dosen) yang tersebar di seluruh Indonesia melalui berbagai kegiatan pendidikan dan pelatihan. Dr. Mohamad Yunus, M.A., Pembantu Rektor IV UT dalam sambutannya mengatakan bahwa kondisi paradigma pendidikan saat ini yang sarat penggunaan teknologi menuntut adanya peningkatan kualitas para dosen ,khususnya para dosen muda agar mampu memanfaatkan teknologi baik dalam pengembangan bahan ajarnya ataupun dalam penyampaian bahan ajar tersebut kepada para mahasiswa sekaligus membekali para mahasiswanya menguasai teknologi sesuai konteks yang terstruktur didalam perkuliahan maupun belajar mandiri.

Dalam sambutannya kali ini Ir. Wisnu Sardjono Soenarso, M.Eng mengingatkan kembali pentingnya peran para dosen perguruan tinggi di seluruh Indonesia dalam menentukan mutu pendidikan tinggi Indonesia. Oleh sebab itu para dosen khususnya para dosen muda perlu mengikuti pendidikan dan pelatihan yang diharapkan dapat meningkatkan kompetensi serta memacu untuk berfikir kreatif dan inovatif serta lebih intens dalam menghasilkan penulisan karya ilmiah.