UT Cerminan Organisasi yang Sehat

Cerminan organisasi yang sehat adalah adanya pergantian pimpinan atau rotasi agar tidak terjadi stagnasi kepemimpinan. Mengawali bulan September dan menjelang acara puncak Dies Natalis Universitas Terbuka (UT) ke-32, UT kembali mengadakan Pelantikan pejabat dilingkungan UT Pusat dan pelepasan pegawai yang telah memasuki masa purnabakti Muljadi Nasir, S.H., Acara yang diselenggarakan pada Kamis 01 September 2016 bertempat di Gedung Pusat Jaminan Kualitas lantai 3 ini dihadiri oleh para pejabat UT, Ibu-ibu Dharma wanita UT dan rohaniawan.

Tahun ini adalah tahun yang special untuk UT, menuju umurnya yang ke-32 tahun UT mendapatkan kado yang istimewa dengan memperoleh Akreditasi “A” pada beberapa Program Studi dan kembali memperoleh sertifikat International Council for Open and Distance Education (ICDE) pada tahun ini. Tepat pada umurnya yang ke-32 nanti UT juga akan meluncurkan inovasi baru berupa UT TV dan UT Radio.

Suasana pelantikan pejabat pada 1 September 2016 di UT Pusat

Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor : 3911 s.d 3920/MPK/UN31/KEP/2016 Tanggal 26 Agustus 2016, Untuk kepentingan dinas memberi tugas tambahan/jabatan kepada :

  1. Ir. Mochamad Priono, M.Si. sebagai Kepala Pusat Layanan Bahan Ajar pada Lembaga Pengembangan Bahan Ajar, Ujian, dan Sistem Informasi Universitas Terbuka masa jabatan 2016-2020.
  2. Drs. Timbul Pardede sebagai Kepala Pusat Pengujian pada Lembaga Pengembangan Bahan Ajar, Ujian, dan Sistem Informasi Universitas Terbuka masa jabatan 2016-2020.
  3. Drs. Lincoln Sirait, M.M. sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka masa jabatan 2016-2020.
  4. Agus Tatang Sopandi, S.Sn., M.Pd. sebagai Koordinator Penyiapan dan Penggandaan Bahan Ujian Pusat Pengujian pada Lembaga Pengembangan Bahan Ajar, Ujian, dan Sistem Informasi Universitas Terbuka masa jabatan 2016-2020.
  5. Herawati, S.Pd., M.Si. sebagai Koordinator Pengendalian Kualitas pada Pusat Jaminan Kualitas Universitas Terbuka masa jabatan 2016-2020.
  6. Topan Hidayat, S.Ip., M.Pd. sebagai Kepala Sub Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan pada Bagian Tata Usaha Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka masa jabatan 2016-2020.
  7. Farida Yudhianti, S.Sos. sebagai Kepala Sub Bagian Umum pada Bagian Tata Usaha Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Terbuka Periode II masa jabatan 2016-2020.
  8. Sukidi, S.Sos. Sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan pada Bagian Tata Usaha Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka Periode II masa jabatan 2016-2020.
  9. Agifah, S.P. sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan pada Bagian Tata Usaha Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Terbuka masa jabatan 2016-2020.

Kemudian Keputusan Rektor Universitas Terbuka Nomor : 6599 s.d 6603/MPK/UN31/KEP/2016 Tanggal 26 agustus 2016, Untuk kepentingan dinas memberi tugas tambahan/jabatan kepada :

  1. Ir. Anak Agung Made Sastrawan Putra, M.A., Ed.D. sebagai Kepala Pusat Bantuan Belajar pada Lembaga Pengembangan Bahan Ajar, Ujian, dan Sistem Informasi Universitas Terbuka masa jabatan 2016-2020.
  2. Drs. Tarhadi, M.Si. sebagai Ketua Program Studi S1 Pendidikan Matematika pada Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Terbuka masa jabatan 2016-2020.
  3. Saksomo Adi, S.H. sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pusat Layanan Bahan Ajar pada Lembaga Pengembangan Bahan Ajar, Ujian, dan Sistem Informasi Universitas Terbuka masa jabatan 2016-2020.
  4. Nining Karningsih, S.AB. sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Universitas Terbuka Periode II masa jabatan 2016-2020.
  5. Riyadi Wahyu Wardhana, S.E. sebagai Penanggung Jawab Administrasi pada Satuan Pengawas Internal Universitas Terbuka masa jabatan 2016-2020.

Dalam sambutannya Rektor, menyampaikan UT sebagai organisasi yang sehat dengan tidak adanya stagnasi kepemimpinan untuk mencapai organisasi yang sehat perlu adanya pergantian pimpinan atau rotasi kursi jabatan seperti yang dilakukan saat ini. rasa terima kasihnya kepada para pejabat yang telah bersedia diberikan tugas tambahan/jabatan, semoga dengan dilantiknya para pejabat yang baru dapat menciptakan lingkungan di unit-unit kerjanya menjadi lebih nyaman dan lebih produktif lagi. Tidak lupa Rektor mengingatkan supaya kecermatan dan ketelitian pada level Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian dan Program Studi lebih ditingkatkan karena pada level ini semua administrasi dapat berjalan dengan baik.

Rektor menambahkan semakin dekatnya UT menuju acara puncak Dies Natalis mengajak kepada para pejabat dilingkungan UT Pusat dan para pegawai untuk berpartisipasi dan meramaikan acara Dies Natalis ke-32 yang akan diadakan pada tanggal 5 September 2016.