Pembukaan Program S2 UT di Saudi Arabia

Berita yang menggembirakan bagi civitas akademika Universitas Terbuka (UT) atas dibukanya Program S2 di Saudi Arabia, terutama bagi para alumni mahasiswa program S1 UT dan juga Warga Negara Indonesia (WNI) di Saudi Arabia yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang pascasarjana.

Kedutaan Besar Republik Indonesia Riyadh sudah sejak lama bekerja sama dengan UT untuk memberikan layanan pendidikan di Saudi Arabia. Pada Selasa, 20 November 2012 UT mempererat tali silaturahmi yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara UT dan KBRI Riyadh di Balai Nusantara KJRI, Jeddah. Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Pembantu Rektor IV UT dan Atdikbud RI Riyadh disaksikan oleh Rektor UT dan Dubes RI di Saudi Arabia dihadapan kurang lebih seratus masyarakat Indonesia yang ada di Saudi Arabia.

Selain acara penandatanganan juga diselenggarakan Ceramah Umum tentang pendidikan tinggi jarak jauh dalam meningkatkan akses dan pemerataan pendidikan tinggi bagi semua oleh Rektor UT. Acara semakin seru dengan tanya jawab dan sharing pengalaman belajar di UT.

Dalam sambutannya Dubes RI untuk Arab Saudi menyatakan bahwa “tidak ada alasan lagi WNI termasuk yang di luar negeri untuk tidak dapat mengupdate kompetensinya melalui UT". Rektor UT dalam sambutannya menyampaikan apresiasi karena KBRI Riyadh merupakan yang pertama meminta UT menyelenggarakan S1 & kini S2, dan karena permintaan itu pulalah UT mulai melayani pendidikan bagi WNI di berbagai negara. Rektor juga memberikan trik kuliah di UT yaitu “pertama mau, kedua disiplin, dan ketiga mandiri”.

Tunggu apalagi, segera bergabung di UT yang membuka akses pendidikan tinggi untuk semua, dimanapun anda berada. Sukses untuk UT.