Pengumuman Sosialisasi BA Digital UT

Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan bahan ajar dan sejalan dengan komitmen UT dalam penerapan digital transformation, mulai semester 2016/2017.2 (2017.1) UT memberikan layanan Bahan Ajar Digital (disingkat BA Digital) kepada seluruh mahasiswa. Agar Saudara dapat memanfaatkan layanan BA Digital secara optimal, beberapa hal yang perlu Saudara ketahui sebagai berikut.

  1. BA Digital dirancang dalam rangka mendukung kesuksesan belajar mahasiswa selama menempuh studi di UT. Penyediaan BA Digital merupakan salah satu upaya terkini untuk meningkatkan kualitas layanan, khususnya dalam memberikan akses dan kemudahan kepada seluruh mahasiswa terhadap sumber belajar.
  2. BA Digital yang disiapkan dan ditawarkan UT pada saat ini adalah hasil konversi bahan ajar cetak (BAC) dan tidak termasuk bahan ajar non cetak (BANC) baik BANC yang terintegrasi dengan bahan ajarnya (BA multimedia terintegrasi) maupun BANC yang bersifat pengayaan. Materi pengayaan BANC dapat diakses di UT-TV.
  3. BA Digital hanya dapat diakses dan diunduh secara gratis oleh mahasiswa UT yang melakukan registrasi mata kuliah pada semester berjalan. Untuk kepentingan tersebut, ada beberapa ketentuan dan informasi teknis yang harus dipahami dan ditempuh oleh mahasiswa.
  4. BA Digital tersebut mulai dapat diunduh pada 11 Februari 2017 dan hanya dapat dibuka pada 2 (dua) perangkat mobile dengan Sistem Operasi Android. Untuk dapat mengakses BA Digital tersebut, Saudara harus melakukan instalasi aplikasi BA Digital UT yang sudah disiapkan dan dapat unduh di Google Play Store. Penjelasan lebih teknis terkait hal ini dapat dilihat dalam lampiran.
  5. BA Digital UT tidak untuk diperjualbelikan.
  6. Informasi lebih lanjut terkait layanan BA Digital dapat menghubungi Call Center UT melalui http://hallo-ut.ut.ac.id

Semoga Saudara dapat memanfaatkan layanan ini dengan baik dan mendukung keberhasilan Saudara dalam studi. Selamat belajar.

a.n. Rektor

Pembantu Rektor III,

Ttd.

Aminudin Zuhairi

NIP 196111271988031001

Lampiran