Eksplorasi Potensi AI dalam Webinar 'AI for Education

Dalam upaya berkelanjutan untuk membuka akses pendidikan bagi semua, ICE Institute dengan bangga menghadirkan seri webinar bertajuk "AI for Education". Acara yang dijadwalkan pada Senin, 21 Agustus 2023, diselenggarakan secara daring melalui platform Zoom dan YouTube UT-TV.

Prof. Ir. Nizam (Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kemendikbudristek) , dalam sambutannya, berharap acara ini akan mendorong para pendidik dan praktisi pendidikan untuk memaksimalkan potensi kecerdasan buatan (AI) dalam meningkatkan inovasi, kreativitas, serta pemikiran kritis, tanpa mengabaikan nilai integritas akademik yang penting.

Panju Wasmana (CTO Microsoft Indonesia) selaku narasumber dalam paparannya membedah berbagai aspek mengenai pemanfaatan AI dalam konteks pendidikan. Pak Panju menyoroti bagaimana teknologi ini dapat memberikan dampak besar dalam mengukur progres dan perkembangan pembelajaran. Lebih jauh mengajak seluruh audiens untuk memahami potensi besar teknologi AI dalam membuka peluang model pembelajaran yang sangat spesifik (personalized) untuk setiap individu.


Acara "AI for Education" ini menjadi kesempatan emas bagi para pendidik, dosen, dan pemerhati pendidikan untuk meresapi keunggulan teknologi AI dalam mendorong inovasi dan perubahan positif dalam proses pembelajaran. Semangat inovatif ICE Institute berharap bahwa acara ini akan menjadi langkah penting dalam membentuk masa depan pendidikan yang lebih adaptif dan inspiratif.